Minggu, 25 Agustus 2013

WASPADA!!! KONSPIRASI YAHUDI TERHADAP UMAT ISLAM!!!

Ah...udah lama juga yah kagak nulis di blog saya. Oke, kita sebagai umat Islam harus waspada terhadap kaum Yahudi. Misalnya, mengenai aurat seorang wanita. Wanita itu sebenarnya auratnya seluruh badannya terkecuali muka & telapak tangannya. Tapi menurut wanita kafir, aurat wanita itu seluruh badannya terkecuali kepala, muka, leher, dua telapak tangan hinga kedua siku, dan kedua telapak tangannya. Tapi jangan di ikuti kalo yang begituan lah. Banyak sekali pemerkosaan wanita oleh pria, apalagi pelecehan seksual hingga pencabulan oleh anak laki - laki. Itu disebabkan karena kurangnya untuk menjaga auratnya. Lanjut! Mengenai makanan ya. Sedikit saya sarankan untuk tidak membeli makanan cepat saji di McDonalds. Setahu saya sih itu kepunyaan bangsa Yahudi yang bertujuan untuk modal penghancuran Islam. Serem juga sih. Kalo saya mah kan paling beli makanan cepat sajinya di KFC, ataupun Labbaik Chicken. Kembali ke tema kita. Hari ini, saya akan membahas mengenai konspirasi Yahudi terhadap Islam.

Wahabi, Konspirasi Yahudi Menghancurkan Islam dari Dalam


Video :



Wahabi, Sebuah Konspirasi Yahudi Untuk Menghancurkan Islam dari Dalam


Apa itu wahabi? Wahabi merupakan suatu pemahaman yang di asaskan oleh Muhammad Ibn Abdul Wahab, faham ini di nisbahkan kepada nama bapaknya Abdul wahab sebagai wahabi tidak kepada namanya sendiri sebagai muhammadi, ini adalah sebagai ijtihad para ulama supaya umat islam tidak keliru dengan ajaran islam sebenarnya yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

Muhammad Ibn Abdul Wahab 1701-1793) lahir di kampung Ainiya Najd Arab saudi, ibnu abdul wahab adalah seorang yang lemah pikirannya dan gagap, ayah dan abangnya menganggapnya sebagai anak yang tidak siuman. Ibnu abdul wahab sangat terpengaruh dengan ajaran Ibn Taimiyah yang mengasaskan pemahaman mujassimah. Kemudian dia mengembara dan belajar di Basrah berguru kepada syeikh Muhammad Al Majmui, syeikh Muhammad Al Majmui adalah Mr. Hempler, Yaitu seorang orientalis dan agen yahudi dari british. Dia adalah seorang fakar ilmu islam berbahasa Arab, turki, parsi dan lama mempelajari islam di turki dan iraq, Mr. Hampler memberikan Ibn abdul wahab dengan hadiah kahwin mutaah 2 orang agen perempuan yahudi yang menyamar sebagai muslimah maka akan lebih mudah yahudi mencatur Ibnu Abdul Wahab dengan semaunya, mengajarkan aliran baru dalam islam sesuai dengan perancangan Yahudi. Dengan ajaran baru itu Ibnu Abdul Wahab. Kembali ke kampung halamannya namun di tentang dan di usir oleh bapaknya yang seorang ulama suny.
Kerjasama yahudi, keluarga al-saud dan golongan wahabi kemudian membentuk kerajaan arab saudi.
Setelah di usir oleh ayahnya Muhammad ibnu abdul wahab terus menyebarkan ajarannya itu ke seluruh Najd dan selalu di pantau oleh Mr. Hampler dan disokong oleh kerajaan inggris dan membawa misi yahudi pada pemimpin-pemimpin arab .

Pada tahun 1947 Ibnu Abdul Wahab bertemu dengan Ibnu Saud dan berkata “jika engkau menolong kami, maka engkau akan kami jadikan pemimpin selurh wilayah najd” Ibnu Saud adalah keturunan yahudi yang menguasai kawasan Durriyah, ibnu saud setuju dengan tawaran ini maka bergabunglah Ibnu Abdul Wahab dan Ibnu Saud mengembangkan ajaran wahabi, diantara ajaran wahabi ialah siapa yang tidak ikut wahabi ialah sesat, kafir, halal darah dan hartanya. Dengan fatwa wahabi ini maka orang-orang yang tidak ikut wahabi ini dibunuh dan hartanya dirampas. Kaum wahabi melancarkan perang didalam dan diluar wilyah Najd seperti Yaman, Hijaz dan daerah sekitar Syiria dan Irak, merka membantai 300 laki-laki di kampung Al-fusul diwilayah kota Al-Ahsa dan merampas harta milik mereka. Pasukan ibnu saud dan ibnu Abdul Wahab itu terus melakukan kekejaman ke seluruh arab, siapa yang taat kepada ajarannya wajib berbaiat, bila melawan wajib dibunuh dan harta miliknya dirampas. Diantara umat islam yang paling banyak dibunuh adalah keturunan Rasulullah SAW, namun ada keturunan Rasulullah yang sempat melarikan diri ke Malaysia dan Indonesia. Peninggalan Rasulullah SAW di musnahkan supaya umat islam tidak lagi membesarkan Nabi Muhammad SAW dan keturunannya.

Pada tahun 1793 ibnu Abdul wahab meninggal dunia namun ajaran wahabi makin berkembang dengan sokongan keluarga AL-saud dan british atau yahudi dan terus meluaskan wilayah jajahannya sehingga tahun 1912 berjaya menguasai seluruh najd.

Yahudi mencetuskan revolusi arab untuk menjatuhkan empire islam Utsmaniah, ketika empire islam Utsmaniah telah diserang dengan penyakit al wahl agenda yahudi seterusnya adalah menghapuskan pemerintahan para syarif makkah yang bertugas sebagai penjaga Haromain. kemudian Yahudi melantik JE Lawrance sebahgai agen perisikan yang menyusup kedalam bangsa arab. Lawrance adalah seorang scientis yang menguasai 6 bahasa utama dunia termasuk arab. Dia sangat menguasai wilayah dan peradaban bangsa arab dan dikenali sebagai lawrance of arabia. Kemudian lawrance mencari tokoh arab yang menginginkan kekuasan, maka di temukan tokoh Syarif Husain wakil dari empire islam Utsmaniah di Haromain dan Lawrance berhasil menipu menghasut Syarif Husain untuk membebaskan diri empire islam Utsmaniah serta menyuburkan nasionalisme di bangsa arab dan menentang bangsa turki yang memimpin empire islam Utsmaniah. Lawrance adalah seorang guy yang sanggup melakakukan apa saja untuk mendapatkan mangsanya. 

Hubungan antara lawrance dan syarif husain sangat rapat sampai menjadi kawan karib putranya yang bernama Amir Faisal. Amir Faisal berpaling ke britania. Atas nasihat dari Lawrance syarif husain mengirim surat rahasia untuk meminta bantuan ke british. Dengan dijanjikan Syarif Husain menjadi pemimpin seluruh arab maka mudahlah bagi Lawrance untuk mencatur keluarga ini untuk mengagikan arab sesuai dengan permintaan yahudi. Pada tahun 1915 British awalnya menguasai wilayah Irak dan  pada tahun 1917 berhasil menduduiki wilayah Palestina.  Tentara britis dipimpin oleh jendral Elenbi memasuki palestina pada tanggal 9 desember 1917. Elenbi menginjakkan kaki di makam salahudin dan berkata “ hari ini perang salib sudah berakhir” . pada tahun 1918 tentara kolonial britania berhasil menduduki pusat pemerintahan turki Utsmaniah yaitu Istambul, kemudian di adakan perjanjian Faisal-weizmann ditandatangani pada tanggal 3 januari 1919 dalam persidangan paris. Weizman adalah presiden pertumbuhan zionis dunia. Setelah perjanjian itu weishmen menjadi presiden pertama israel. Irak diserahkan kepada amir faisal, Yerussalem atau Palestina diserahkan kepada kristen dan baitul maqdis diserahkan kepada yahudi. 
Pada tahun 1922 setelah perang dunia I usai persidangan lawsen di adakan, hasil sidang lawsen adalah : sistem khilafah di tidakan , khalifah dibuang keluar negara, harta khalifah di ambil, kerajaan turki baru di bentuk berdasarkan skuler dibawah pimpinan mustafa kamal attaturk. Negara2 jajahan turki diambil alih sebagai jajahan inggris, prancis dan italia.   Lord Corsen dengan sombongnya berkata hakikatnya turki telah dihancurkan dan tidak bisa bangkit lagi karena sudah di hancurkan kekuatannya yaitu khilafah islamiyhah atau pemerintahan islam. Yahudi melantik saudi dan wahabi sebagai penguasa haromain. Setelah jatuhnya empire utsman negara-negar kecil seperti Kwait, Yaman dan lain-lain diserahkan kepada kabilah-kabilah  yang dipilih oleh yahudi, negara kecil itu semua tertunduk kepada Britania, Prancis dan Italia. Janji kepada Syarif Husain untuk mengangkat sebagai pemimpin arab hanyalah janji kosong. Syarif husain hanya diberikan kerajaan Jordan yang kecil dan miskin. 
Pada 1925 keluarga Al-saud berhasil menguasai makkah dari pada Syarif Husain. Pada 10 januari 1926 Abdul Ajiz Al-Saud di lantik menjadi raja Hijaz di masjidil Harom, makkah. Pada tahun 1932 setelah menguasai sebagian besar semenajung Arab, Ibnu saud menamakan tanah gabungan Hijaz dan Najd sebagai Arab Saudi. Abdul Aziz Ibnu Saud kemudian melantik dirinya sebagai raja arab saudi dengan bantuan british. Faham wahabi menjadi agama resmi arab saudi dan disebarkan ke seluruh dunia.
Mengapa yahudi menciptakan wahabi.:
  1. Yahudi sangat faham bahwa kekuatan umat islam terletak pada rukhnya yakni   ruh yang sangat kenal cinta dan takut dari penciptanya oleh karena itu umat islam harus dipisahkan dari Allah.
  2. Yahudi sangat faham bahawa kekuatan islam karena berhasil menghubungkan kekuatan ruh dan kehidupan lahir maka keyakinan akan adanya kekuatan ruh dalam kehidupan lahir itu harus dimusnahkan
  3. Yahudi sangat faham bahwa kunci kemenangan umat islam adalah adanya bantuan gaib dari Allah SWT  maka yahudii menghafuskan keyakinan terhadap hal gaib itu. Ulama sufi dan tarikat yang memiliki kharomah dikatakan sesat dan syirik.
  4. Yahudi sangat faham bahwa kekuatan islam terletak pada kecintaanyta umat kepada Muhammad SAW ahlul bait dan para sahabat maka segala peninggalan dan amalan yang menyuburkan kecinttaan kepada Rasulullah dimusnahkan dengan alasan bid’ah, kultus, khurafat dll alasan yang diada-adakan
  5. Yahudi faham bahawa selemah umat islam mereka sangat fanatik pada agama para ulama oleh karena itu ulama baru dan islam gaya baru mesti dicipta yang sesuai dengan agenda yahudi.
  6. Untuk menguasai kota suci umat islam haromain yahudi tidak bisa memusnahkan seperti tempat-tempat yang lain karena ditakutkan akan mendapat perlawana seluruh umat islam sedunia
Kejahatan-kejahatan wahabi diantaranya adalah :
  1.  Membuat fatwa setiap yang bidah itu sesat dan yang sesat itu neraka
  2. Umat islam yang tidak ikut ajarannya itu sesat, halal darah dan hartanya
  3. Membunuh keturunan Rasulullah SAW
  4. Mengklaim sesat keturunan Rasul SAW dan sahabat yang utama
  5. Menganggap alam roh itu tidak wujud
  6.  Menolak adanya hubungan antara alam lahir dan roh
  7.  Memusnahkan peninggalan Rasul.
  8. Dalam mempelajari ilmu ussuludin atau tauhid menganut pemahaman ibnu taimiah yang mengaggap Tuhan itu berjisim seperti mahluk atah mujhassimah
  9. Didalam fiqih dibenarkan menampal2 mazhab atau talfik
  10. Mengambil sumber alquran dan alhadis tanpa ijma ulama dan qiyas
  11. Melarang keras umat islam berdoa  dengan tawatsul atau perantara
  12. Dilarang keras menziarahi kubur sekalipun makam nabi
  13.  Menghancurkan bangunan di atas tempat lahir nabi di suk alai
  14. Melarang meuji2 nabi seperti membaca qosidah berzanzi burdah, tahlil dsb
  15. Melarang memperingati maulid rasul, israq miraj dan semua perayaan islam yang lain
  16. Melarang belajr tentang sifat 20 dan mengklaim sesat ajaran asyari  yaitu faham Ahli sunnah wal jamaah.
  17. Melarang amalan tariqat, umpama tariqat naksabandi, kodiri, saszali, saman muhammadiyah dll
  18. Mengundang amerika mengeksploitasi kekayaan minyak di timur tengah
  19. Berkomplot dengan amerika membina pangkalan perang di arab saudi
  20. Meminta bantuan tentara sekutu di perang teluk untuk menghancurkan saddam
  21. Mencetuskan gerakan teroris seperti alkaida dll untuk memburukkan citra islam
  22. Mengubah arab menjadi negara yahudi dan haromain menjadi kota yahudi
Dan kejahatan-kejahatan yang lain yang merupakan konsfirasi yahudi untuk menghafuskan kecintaan terhadap allah SWT dan Muhammad SAW supaya umat islam mengikuti cara hidup yahudi. Maka jelaslah ajaran wahabi itu bertujuan untuk  meninggalkan Allah dan mengikuti yahudi
Setelah kita tau maka mari kita perangi wahabi dengan cara :
  1. Jangan sekali terpengaruh dengan ajaran ini jaga keluarga dari pengaruh aliran ini
  2. Bepegang teguh kepada Ahlussunah waljamah imam abu hasan asayari dan abu mansyur al maturidi
  3. Kuatkan Hubungan dengan Allah dan Rasulullah, kuatkan Habluminallah dan Hablum Minannas
  4. Berfikir dengan salah satu mazhab yang 4 itu: syafi’i, Maliki, Hanafi dan Hambali jangan dicampur
  5. Bertasawuf dengan Imam al-Ghazali
  6. Wirid dan zikir
  7.  Jangan mudah terpancing dengan dengan tawaran manis dan provokasi wahabi
  8.  Jangan terlibat gerakan militan dan teroris
  9. Banyaklah bertaubat
  10.  Berdoalah kepada Allah
Lalu Siapakah Yahudi ?
Yahudi adalah bangsa israel yang sangat benci kepada Tuhan Nabi Muhammad SAW hanya karena Nabi akhiri zaman itu bukan lagi dari kalangan Bani Israel, mereka bangsa yang terlalu tebal asobiahnya hingga mereka sanggup bermusuhan dengan Tuhan itulah Sebabnya mereka mencetuskan ajaran anti Tuhan- Anti islam, sekularisme dan menyebarkannya ke seluruh dunia. 

Yahudi juga dikenali sebagai ZIONIS. Gerakan ini di susun dengan rapi setelah Theodore Herzl (penggagas Organisasi yahudi Internasional) yang menulis buku “Negara yahudi” pada tahun 1896, Konsep ZIONISME yang menganggap kaum yahudi sebagai bangsa yang terpilih memerintah dunia ini dari Bukit Zion atau Sion di Jerusalalem sebagai pusat pemerintahan Yahudi.
Pada tanggal 9 November 1914 British mengusahakan  perang terhadap khilafah Osmaniah Turki 
Permulaannya adalah Yerussalem, Di sinilah terletak Masjidil Aqsa yang telah ada sejak zaman Nabi Ibrahim AS. Tempat ini adalah  tapak bersejarah bagi semua agama samawi, Namun karena yahudi dan kristian menolak muhammad SAW maka Baitul Maqdis menjadi rebutan antara Yahudi, kristen dan Islam
Baitul Maqdis merupakan kota ketiga terbesar Islam, Selepas Makkah Mukarramah dan Madinah Al-munawarah
Kota-kota besar Islam di antaranya adalah:
  1. Makkah Al-mukarramah : Terdapat Kaabah dan Masjidil Haram,  Tanah kelahiran Rasulullah SAW,      Tapak kenabiann Muhammad SAW
  2. Madinah :  Masjid nabawi,  Terdapat jasad rasulullah,  Terbinanya daulah islam pertama dimana yahudi terhalau dari haramain (Makkah dan Madinah)
  3. Baitul maqdis : Terdapat masjidil aqsa, Kiblat pertama umat islam sebelum diubah ke masjidil haram,  Negeri isra dan miraj, tempat perhentian terakhir sebelum Rasulullah SAW mi' raj ke sidratul muntaha
Pada 639 M dibawah khalifah umar Al-khattab Gubernur amru bis'ash berhasil menguasai Baitul Maqdis dengan aman damai   
Pada 1099 M perang salib pertama Baitul Maqdis jatuh ke tangan kristen
Pada 1187 M Salahuddin Al Ayubi mrebut kembali Baitul Maqdis dari tangan Richard The Lion Heart dan sempurnalah tiga kota suci ini berada dalam khilafa islamiyah hingga 1917
Dendam yahudi terhadap Muhammad SAW dan islam semakin mendalam dan Satu konspirasi dirancang begitu rapi untuk menentang kebangkitan islam
Yahudi mendirikan pusat studi islam untuk melatih agen2 perisikan untuk menyusup ke dalam masyarakat islam
  • Tahun 1822 didiikan society asiatic of paris di paris  
  • Tahun 1823 royal asiatic society of great britain and ireland didirikan di inggris
  • Tahun 1842 american oriental society didirikan di amerika
  • Tahun 1916 unversity of london mendirikan school of oriental studies sekarang menjadi SOAS (school of oriental and african studies)

Agen-agen orientalis itu dikirim ke negara negara islam dan menyamar sebagai ulama, Diantara tokoh2 orientalis dari yahudi dan kristian yang menyusup di tengah-tengah umat islam adalah  :
  1. Mr. Hempher (syeikh Muhammad Majmui ) pada 1710 di hantar oleh british ke mesir, turki, hijaz, iraq    dan skitarnya
  2. Mr. Christiaan snouck Hurgronye (Syeikh Abdul Ghaffar) 1857-1936 di aceh dan Nusantara 
  3. Duncan Black MacDonald (1863-1943) dihantar ke amerika dan menjadi rujukan cendekiawan islam dari seluruh dunia.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Intinya, Yahudi itu adalah musuh Islam sejak dahulu kala. Dengan cara apapun, bangsa Yahudi mudah untuk menjerumuskan kita ke ajaran yang tidak semestinya, Maksudnya menghindari dari ajaran Allah dan Rasul - Rasul kita, naudzubillah...Oke, bagi saudara - saudara satu umat, yakni umat Islam harus menghindari ajakan orang Yahudi. Karena ajaran Yahudi itu ajaran yang sesat dan sangat tidak beruntung bagi kita, baik lahir maupun batin.                                                        sekian dari saya. mohon maaf kalo ada salah kata. Mohon dimaklumi lah, karena saya juga seorang manusia. Salam Hangat!!!

Jumat, 26 Juli 2013

Kenangan Waktu Kelas 7

Hai semuanya, Saya mau sediki cerita - cerita ya waktu kelas 7 SMP. Diawali  dari MOS angkatan 3 SMP ACM. Waktu itu, aku masih terlalu dekat sama Hanna. Soalnya sama yang lainnya kurang dekat. Istilahnya belum terlalu dekat karena masih proses adaptasi. Aku cuma liatin doang. Kagak nge cibir apalagi ketawa sendiri. Kemudian hari keduanya aku baru kenal sama yang namanya Aniel. Kebetulan dia dikenalin sama wali kelas aku, Bu Vira. Ha....ha....bu, aku kangeeeeeeeennnnnn......!!! Kemudian setelah aku kenalan sama Aniel, aku jadi dekat dan lama kelamaan makin dekat. Saat MOS, aku sama Hanna ngobrol pengalaman liburan. Aku belum bisa ngobrol sama yang lain dikarenakan itu tadi, kurang dekat. Kemudian, ada lagi pengalaman lagi saat kelas 7. Aku main perang air. HA...HA...HA... itu kebayang banget pake air buat pelihara cupang yang disukai anak - anak sampai dewasa di era 2004 an. Lempar - lempar kesana - sini, sampai baju pun basah banget itu. untuk lebih lengkapnya, aku kasih FACT nya deh:


  1. Masuk SMP tahun 2010
  2. Pertama kali aku kenalan sama Aniel
  3. Wali kelas saat itu adalah Bu Vira
  4. MOS dilakukan kurang lebih sekitar 3 hari
  5. Ekskul yang pertama kali dipilih adalah Basket dan KIR
  6. Baru kenal sama semua murid baru sekitar semingguan
  7. Pertama kali Hanna suka sama Ali sampai farewell
  8. Baju seragam saat itu bukan putih - biru tua, tapi putih - kotak kotak biru tua. itu pun sama seperti seragam SD Sains Al Biruni pada tahun 2010
  9. Waktu itu, aku belum terlalu dekat sama sebagian murid meskipun sudah kenal satu sama lainnya
  10. Saat bulan ramadhan, aku cuma salam - salaman sama guru - guru, teman - teman ABK, sama kedua temanku saja, karena yang lainnya tidak salaman sama aku. Menyedihkan...
  11. Kunjungan saat kelas 7 pada saat itu ke PusPa IpTek, Bioskop di JaToS, Museum Geologi, Taman Lansia, dan gedung teater Rumentang siang
  12. Saat PenSi, tampil bersama yang lainnya dengan membawakan lagu Ceria. Bu Mega, kangeeeeeeeeeeennnnnnnnnn juga......



Itulah sedikit FACT selama kelas 7 SMP.

Kamis, 25 Juli 2013

Kangen Temen - Temen

ha...ha.. ini adalah blog saya yang ke sekian sekian. Hari ini, tepatnya tanggal 25 Juli 2013 ini, Saya ketemu temen saya. W-O-W! kangeeeeeeeeennnnnnnnnn..........!!! ^_^
Pas ketemu, saya nyapa dia "Nur!" Trs dia jawab "Hai." terus, saya langsung tos tangan. Itu saking kangennya, ya. Maklum, Udah lama gak ketemu sama anak - anak. Jadi gitu. Terus Saya ngobrol lamaaaaaa banget ama dia. Abis nya kangen sih. Jadi ngobrolnya agak lama. Ha....ha....ya...ya...ya. Oke, segitu dulu posting dari saya. See you later again...Luv u.

Selasa, 16 Juli 2013

Tentang Sekolah Inklusif ( Part 4 )

SEKOLAH INKLUSI : SOLUSI PENDIDIKAN UNTUK SEMUA


22 March 2011

berpelukan.JPGKehadiran sekolah inklusi merupakan upaya untuk menghapus batas yang selama ini muncul ditengah masyarakat, tidak hanya bagi anak normal dengan anak cacat ( berkebutuhan khusus) akan tetapi juga bagi kalangan mampu dan kaum dhuafa, serta perbedaan yang lainnya. Mereka (anak berkebutuhan khusus) dapat bersekolah dan mendapatkan ijazah layaknya anak normal.  Hal ini seperti yang dibahas diharian suara pembaruan tanggal 28 September 2005.

Hasil survey menunjukkan bahwa jumlah anak berkebutuhan khusus di Indonesia meningkat dari 1 : 10.000 , kini menjadi 1 : 1500. Pada saat ini jumlah merekapun terus bertambah, dengan berbagai penyebab, baik semasa dalam kandungan ataupun masa keemasan dalam perkembangan. Menurut Susana Yuli E seorang psikolog anak, bahwa persoalan ini bukan lagi hanya bisa ditangani oleh dokter spesialis anak atau psikiater melainkan juga pihak keluarga dan lembaga-lembaga pendidikan anak autis swasta/pemerintah, seperti sekolah inklusi misalnya. Bagi orang tua yang menyadari sejak dini mereka akan memberikan penanganan sedini mungkin. Permasalahan yang menjadi pembahasan dalam tulisan ini adalah pada saat mereka (anak berkebutuhan khusus) memasuki usia sekolah, kemana mereka akan menimba ilmu? Maka sekolah luar biasa (SLB) menjadi tempat alternative bagi orang tua untuk menyekolahkan anak mereka dengan berkebutuhan khusus, mereka berada dalam satu lingkungan dan bergaul dengan teman-teman senasib. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa mereka berhak berada di lingkungan pergaulan yang lebih normal dan riil. Hal ini karena berkaitan dengan masa depan yang akan mereka jalani, mereka tidak hanya berkumpul dengan orang-orang berkebutuhan khusus tetapi juga yang lain. Telah terbukti mereka jauh lebih mampu mengembangkan potensi, jika bergaul dengan anak-anak tanpa berkebutuhan khusus. Saat ini para orang tua yang memiliki anak dengan berkebutuhan khusus memperoleh angin segar dengan system sekolah baru. Sekolah inklusi, menjadi sebuah sekolah harapan untuk menumbuh kembangkan anak secara optimal, baik bagi anak dengan maupun tanpa berkebutuhan khusus.

Sekolah inklusi merupakan sekolah reguler yang menyatukan antara anak-anak dengan dan tanpa berkebutuhan khusus untuk mengikuti proses belajar mengajar bersama-sama. Sistem belajar pada sekolah inklusi tidak jauh berbeda dengan sekolah regular pada umumnya. Mereka (para siswa) berada dalam satu kelas yang idealnya dalam satu kelas terdiri dari 1- 6 anak berkebutuhan khusus dengan dua guru dan satu terapis atau shadow teacher  yang bertanggung jawab di bawah koordinasi guru untuk memberi perlakuan khusus kepada anak-anak berkebutuhan khusus, sehingga mereka dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Porsi belajar pada anak berkebutuhan khusus lebih kecil daripada yang ‘normal’. Hal ini tidak bertujuan untuk membatasi, melainkan kebutuhan untuk terapi. Pada waktu-waktu tertentu, bila perlu anak-anak tersebut akan ‘ditarik’ dari kelas reguler dan dibawa ke ruang individu untuk mendapatkan bimbingan khusus.

Pendidikan bukanlah sebuah rutinitas ujian demi ujian tanpa memandang perbedaan kemampuan setiap individu. Inti dari sebuah pendidikan adalah memanusiakan manusia. Demikian pula ketika anak berkebutuhan khusus dihadapkan dengan ujian sebagai hasil evaluasi. Substansi dari pendidikan adalah untuk menjadikan manusia yang seutuhnya, sehingga standart yang ditetapkan adalah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki anak dan bentuk pelaporannya lebih banyak bersifat deskriptif, narasi, maupun portofolio tidak hanya tes tertulis. Demikian pula ketika menyangkut ujian kelulusan, dalam hal ini UAN, mereka perlu adanya dispensasi dengan memiliki standart khusus. Menyangkut masalah UAN ini telah disetujui oleh direktorat pembinaan sekolah luar biasa bahwa anak dengan berkebutuhan khusus tidak perlu mengikuti UAN (Julia Maria, Januari 2008).

Walaupun pada saat ini baru terdapat 624 sekolah Inklusi di seluruh Indonesia, dari tingkat SD hingga SMA tetapi dapat menerima anak berkebutuhan khusus di sekolah biasa dengan program khusus. Artinya mereka dapat mengikuti kelas biasa, namun disisi lain merekapun harus mengikuti program khusus sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas mereka. Mereka dapat mengikuti kurikulum biasa, namun dengan penerapan yang disesuaikan dengan kemampuan mereka.

Pada tanggal 26-29 September tahun 2005 para pakar dan praktisi sekolah inklusi dari 32 negara di dunia berkumpul di Bukittinggi Sumatera Barat untuk mengikuti International Symposium on Inclusion and The Removal Of Barriers To Learning. Dalam pertemuan ini mereka saling berbagi pengalaman mengenai sekolah inklusi di Negara masing-masing. Dan semua masih dalam tahap mengembangkan sekolah inklusi ( Suara Pembaruan : 28/9/2005).

Pendidikkan inklusi memang tengah bergerak progresif, namun masih banyak ditemukan kendala untuk melaksanakannya. Dari fasilitas yang terbatas, misalnya fasilitas program khusus, seperti ruang terapi, alat terapi, maupun sumber daya manusia yang kapabel. Sekolah inklusi adalah sebuah metamorfosa budaya manusia yang semakin moderen dan menglobal. Bahwa setiap manusia adalah sama, punya hak yang sama dan kesempatan yang sama untuk berkembang dan mendapatkan pendidikan demi mengejar kehidupannya yang lebih baik.Sekolah inklusi merupakan salah satu jawaban, bahwa pendidikan tak mengenal diskriminasi, semua berhak untuk mendapatkannya. Perlu juga dilakukan edukasi kepada masyarakat tentang sekolah inklusi sehingga mereka memperoleh banyak informasi sebagai alternative pilihan untuk menyekolahkan anaknya yang kebetulan berkebutuhan khusus.
Meskipun demikian sampai saat ini, sekolah inklusi masih identik dengan mencampur anak berkebutuhan khusus dengan anak biasa. Padahal sekolah bisa disebut inklusi, jika kita dapat melihat anak secara individual dengan pendekatan individual, bukan klasikal. Saat ini, pendidikan kita masih melihat peserta didik dengan satu kaca mata, semua anak adalah sama. Padahal, setiap anak terlahir dengan fitrahnya masing - masing. Artinya, setiap anak harus diberi ruang dan hak untuk berkembang sesuai dengan kapasitas dan bakat yang dibawanya. Sekolah inklusipun bisa bersesuaian dengan pendekatan kecerdasan majemuk (multiple intelegences). Sebuah pendekatan pembelajaran yang sedang banyak dikembangkan pula.

 Harapanya akan banyak tumbuh sekolah inklusi tanpa harus terbebani dengan segala defenisinya. Sekolah inklusi merupakan sebuah prinsip persamaan hak manusia, dan juga jawaban dari perbedaan kita sebagai manusia. Nyatanya tak ada manusia yang sama. Karena semua warga negara mempunyai hak yang sama terhadap pendidikan, termasuk di dalamnya adalah anak berkebutuhan khusus. Demikian salah satu inti yang tercantum dalam UUD 1945 Pasal 31. Di Muhammadiyah sendiripun sudah ada beberapa sekolah yang menerapkan system  inklusi tentunya diperlukan dukungan dari semua pihak untuk mengembangkannya lebih optimal sebagai upaya memberikan solusi kepada masalah pendidikan di Indonesia.

Tentang Pendidikan Inklusif ( part 3 )

Lahirnya Pendidikan Inklusif



Sebelum munculnya pemikiran tentang pendidikan inklusif, setidaknya dilatarbelakangi adanya sejumlah orang yang terpinggirkan atau ditolak sehingga tidak dapat berpartisipasi dalam kehidupan sosial, ekonomi, politik, budaya, dan pendidikan. Faktor utama yang menyebabkan mereka terpinggirkan/tertolak adalah faktor pendidikan (UNESCO, 1990) sehingga pendidikan menjadi isu utama untuk mengatasi masalah ini. Jika kita mengacu pada data International Consultative Forum on Education for All (2000) di dunia ini terdapat 113 juta orang anak-anak usia pendidikan dasar yang tidak sekolah. 90% dari jumlah itu berada di negara yang penghasilannya rendah hingga menengah serta lebih dari 80 juta orang anak-anak seperti itu tinggal di negara-negara Afrika. Kalaupun ada yang mampu sekolah, sebagian dari mereka drop out/putus sekolah padahal pendidikannya belum selesai.

Selain data tersebut di atas, ada pula data yang menyebutkan bahwa ada sekelompok orang karena perbedaan gender menyebabkan orang itu tidak dapat sekolah, misalnya di Afghanistan, ada budaya yang melarang kaum perempuan untuk bersekolah dan keluar rumah, kalaupun bisa sekolah dan keluar rumah sangatlah terbatas. Masih banyak data lain yang menyebutkan persoalan mengapa seseorang atau sejumlah orang tidak dapat menikamti haknya untuk memperoleh pendidikan, diantaranya karena masalah geografis, kondisi peperangan, bencana alam, dan lain-lain. Kondisi itu tentunya sangat memprihatinkan karena mereka akan menjadi orang yang termarginalkan dan tertolak oleh masyarakat.

Itu semua ternyata menjadi permasalahan disetiap negara, bahkan di negara yang dikatakan sebagai negara maju sekalipun, hanya saja di negara maju jumlahnya lebih sedikit dibandingkan negara “miskin” dan berkembang. Jadi hampir di seluruh dunia memiliki persoalan yang sama, bagaimana semua warganya dapat mengakses atau memperoleh pendidikan, ternyata pendidikan itu adalah hak setiap warga negara, sehingga tidak ada lagi sejumlah orang yang terpinggirkan (kaum marginal) dan tertolak dalam kehidupan sosial, politik, ekonomi, budaya serta pendidikan. Semua negara memprihatinkan itu semua.

Berdasarkan itu maka negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencoba mencari solusinya. Mereka, melalui lembaga di bawah naungan PBB, yaitu UNESCO, mengusulkan untuk mengadakan suatu konfrensi internasional. Usulan itu diterima oleh PBB karena tidak bertentangan dengan Deklarasi tentang Hak Azasi Manusia (1948) dan konvensi Hak Anak (1989). Konfrensi pun terlaksana pada tahun 1990 di Thailand dengan nama The Jomitien World Conference on Education for All, diikuti oleh hampir seluruh negara anggota PBB, beberapa organisasi di bawah naungan PBB (UNESCO, UNICEF, WHO, dll) serta Lembaga Swadaya Masyarakta (LSM) nasional dan internasional. Di dalam konfrensi itu, mereka berupaya serius mencari solusi. Dalam konfrensi ini lah munculnya konsep pendidikan untuk semua.

Sebagaimana dinyatakan di atas bahwa konferensi tersebut dilandasi oleh Deklarasi tentang Hak Azasi Manusia (PBB 1948) (yang menyatakan tentang hak pendidikan dan partisipasi penuh bagi semua orang) dan Konvensi Hak Anak (1989) , itulah dokumen internasional pertama yang menjadi rujukan hukum munculnya pemikiran pendidikan inklusif dikemudian hari. Selanjutnya, UU dan dokumen hasil konfrensi tersebut terus digunakan untuk menjadi landasan dalam memecahkan masalah marginalisasi itu.

Hasil dari konfrensi diantarnya menyatakan bahwa: (1) memberi kesempatan kepada semua anak untuk sekolah, dan (2) memberikan pendidikan yang sesuai bagi semua anak. Dalam kenyataannya hasil konfrensi belum termasuk di dalamnya anak-anak berkebutuhan khusus.

Mengingat hasil konfrensi itu, memunculkan pemikiran kritis dari organisasi penyandang cacat dan anak berkebutuhan khusus serta didukung oleh beberapa negara. Kemudian mereka membuat suatu konfrensi dengan landasan konfrensi sebelumnya ditambah dengan Peraturan Standar tentang KEsamaan KEsempatan untuk Orang-Orang Penyandang Cacat (PBB, 1993). Konfrendii ini dinamai The Salamanca World Conference on Special Needs Education (UNESCO, 1994). Dari konfrensi inilah muncul prinsip-prinsi dan konsep dasar dari pendidikan inklusif, yang selanjutnya dikenal dengan pernyataan Salamanca tentang pendidikan inklusif.

Untuk mengukuhkan pernyataan dan konsep pendidikan inklusif yang dihasilkan di Salamanca dan diharapkan menjadi konsep milik bersama maka PBB melalui UNESCO menyelenggarakan konfrensi pendidikan untuk semua (PUS) kedua di Dakar tahun 2000. Dari Konfrensi PUS kedua ini lah mulai muncul kerangka aksi pelaksanaan pendidikan inklusif yang dibagi berdasarkan wilayah/region. Contohnya, pada bulan oktober 2002 kelompok kerja Asia Pasifik meluncurkan Aksi Biwako Millenium Framework (BMF) sebagai kerangka kerja regional untuk panduan negara-negara di Asia Timur dan Pasifik yang dalam pelaksanaannya diperluas menjadi Asia Pasifik untuk sepuluh tahun yang akan datang.

Tentang Sekolah Inklusif ( Part 2 )

Berita Pendidikan

Sarana Pendidikan: Sekolah Inklusi Minim Fasilitas

Sekolah-sekolah inklusi umumnya belum dilengkapi fasilitas peraga yang memadai untuk siswa berkebutuhan khusus. Guru-guru yang mengajar siswa berkebutuhan khusus juga belum dipersiapkan, kecuali beberapa guru dari sekolah luar biasa yang diperbantukan.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh ke sejumlah sekolah inklusi di Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/11). Saat ini di Indonesia terdapat sekitar 1.450 sekolah luar biasa (SLB) dan hanya 400 yang negeri. Selain itu, sebanyak 800 sekolah sudah menjadi sekolah inklusi.

Mendiknas sempat meninjau SD Negeri Klampis Ngasem, Surabaya. Dari 639 siswa SDN Klampis Ngasem, sebanyak 165 siswa di antaranya berkebutuhan khusus. Siswa berkebutuhan khusus terbanyak adalah yang berkategori lambat berpikir (slow learner), autis, tunarungu, dan hiperaktif. Selain itu, terdapat seorang siswa tunanetra dan empat siswa tunadaksa.

Di SDN Klampis Ngasem, dari 40 guru, hanya delapan yang berstatus pegawai negeri sipil. Sebagian besar guru pendamping siswa difabel berstatus honorer yang honornya dibebankan kepada orangtua siswa. Adapun di SD Negeri Kutisari II Surabaya belum ada guru yang khusus dibekali untuk mengajar siswa difabel. Mendiknas juga sempat meninjau SLB Karya Mulia.

Koordinator Inklusi SDN Klampis Ngasem Dadang Bagus menambahkan, kendati sekolah ini menerima siswa dari semua jenis cacat, fasilitasnya tidak ada. Alat untuk terapi, alat bantu dengar, peraga, dan bahan ajar berhuruf braille belum ada, demikian pula kurikulum dan metode ajar. Karena itu, semua diadaptasi dari kurikulum yang ada.

BOS dinaikkan

Seusai kunjungan tersebut, Mendiknas menjanjikan akan menaikkan jatah bantuan operasional sekolah (BOS) untuk siswa berkebutuhan khusus.

Pemerhati masalah difabel, Bahrul Fuad, menilai, saat ini pendidikan inklusi yang sudah dimulai sejak 2007 masih sebatas pelaksanaan proyek. Oleh karena itu, persiapan untuk menerima siswa berkebutuhan khusus oleh sekolah, guru, ataupun siswa lain sangat minim.

Menurut Bahrul, guru-guru dan siswa perlu dikondisikan sebelum pendidikan inklusi diterapkan. Siswa, misalnya, perlu mengetahui cara melihat teman-temannya yang tunanetra dan cara berkomunikasi dengan teman yang tunarungu. Ruang kelas, akses sekolah, ataupun peralatan belajar-mengajar juga perlu disiapkan. Pelatihan untuk guru-guru sangat diperlukan, misalnya, melalui kerja sama dengan SLB.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Suwanto mengatakan, di Jatim terdapat 388 SLB dengan jumlah siswa 13.159 orang. Selain itu, terdapat 93 sekolah inklusi dengan siswa berkebutuhan khusus 1.476 anak.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Surabaya Eko Prasetyoningsih mengatakan, pelatihan untuk guru-guru di sekolah inklusi dimulai pada 2010. Pelatihan ini akan melibatkan pakar pendidikan luar biasa dan aktivis difabel. (INA)

Sumber: Kompas Cetak (kompas.com)

Tentang Sekolah Inklusif ( Part 1 )

Pendidikan Inklusif

Menurut Sapon-Shevin dalam O’Neil 1994 pendidikan inklusif adalah suatu sistem layanan pendidikan yang mensyaratkan kepada anak yang berkebutuhan khusus untuk belajar di sekolah-sekolah terdekat di kelas biasa bersama teman-teman yang seusianya.

Sekolah inklusif merupakan sebuah perkembangan terbaru dari pendidikan terpadu. Di sekolah inklusif setiap anak sesuai dengan kebutuhan khususnya, semua itu diusahakan dapat dilayani secara optimal dengan melakukan berbagai modifikasi atau penyesuaian, sarana dan prasarana, mulai dari kurikulum, tenaga pendidikan dan kependidikan, sistem pembelajaran sampai dengan sistem penilaiannya. Sekolah ini menyediakan berbagai program pendidikan yang layak dan menantang, tetapi tetap disesuaikan pula dengan kemampuan dan kebutuhan dari setiap murid maupun bantuan dan dukungan yang dapat diberikan oleh para guru, agar anak-anak tersebut berhasil.

Alasan penerapan pendidikan inklusif ini ialah :

1. Sebab semua anak mempunyai hak sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu dan tidak
didiskriminasi.

2. Hak setiap anak untuk dapat mengikuti pelajaran tanpa harus memandang kecacatan dan kelainan seorang anak.

3. Perbedaan harus dijadikan sebagai penguat untuk meningkatkan mutu pembelajaran semua anak.

4. Sekolah dan guru harus dapat belajar merespon dari kebutuhan pembelajaran yang berbeda.

Pendidikan inklusif tersebut kini telah menjadi perhatian masyarakat di dunia. Beberapa pertemuan internasional pernah membahas tentang pendidikan inklusif sebagai pergerakan menuju pendidikan yang berkualitas untuk semua anak. Pergerakan menuju pendidikan inklusif di Indonesia mempunyai landasan hukum dan landasan konseptual, berikut penjelasannya:

1. Deklarasi Hak Asasi Manusia Tahun 1948

2. Konveksi Hak Anak Tahun 1989

3. Konferensi Dunia tentang Pendidikan untuk Semua Tahun 1990

4. Persamaan Kesempatan bagi orang berkelainan Tahun 1993

5. Pernyataan Salamanca tentang Pendidikan Inklusi Tahun 1994

6. Komitmen Dasar mengenai Pendidikan untuk semua Tahun 2000

7. Deklarasi Bandung Tahun 2004

Harapan dari pendidikan inklusif adalah dapat membangun rasa sadar dan menghilangkan sikap atau nilai diskriminatif pada anak. Pendidikan inklusif juga melibatkan dan memberdayakan masyarakat supaya ikut serta dalam menganalisis situasi pendidikan lokal, dengan cara mengumpulkan informasi tentang anak pada suatu wilayah untuk mengetahui alasan mereka kenapa tidak sekolah.

Bye - Bye My Best Friendships

            Cukup Lama yah kagak nulis blog saya. Saya mau sedikit cerita, ya. One month kemudian, tepat tanggal 15 Juli 2013, Saatnya saya MOS pertama di SMA ACM tahun ajaran 2013 - 2014. Tapi, lagaknya saya kagak ngelihat ke 2 teman saya. Rasanya, yah...jadi galau mendadak. Tapi, saya cukup hepi saat bersama kedua teman dekat saya semasa SMP. Mulai dari MOS awal SMP, sampai farewell tahun ini. Hmm...saya ingat waktu jamannya MOS SMP tahun ajaran 2010 - 2011, Saya dikenalin oleh wali kelas saya ke salah satu teman saya, Aniel. Awalnya agak belum dekat karena belum kenal dan masih harus beradaptasi. Setelah itu dan seterusnya, saya mulai ngobrol sama Aniel. Kalo teman dekat saya yang satu ini nih, Hanna emang udah dekat dari SD. Pas kelas 1 SD sekelas, lalu kelas 2, kelad 3, kelas 4, itu pun kagak sekelas. Baru pas kelas 5 dan kelas 6 saya sekelas dengannya. Ada satu pengalaman, waktu masih SD, waduh! Hanna, teman dekat saya kagak dibolehin ngegambar ama anak - anak cewek di SD. Lalu, saya ngebela demi teman dekat saya, juga cita - cita teman dekat saya yakni jadi komikus. Kemudian hubungan Saya dengan teman yang lain jadi terpecah belah. Tapi saya senang bisa dekat dengannya. Saya jadi ada teman yang nemenin meski cuma satu orang. Tapi di SMP, teman dekat pun bertambah jadi 2. Yah...saya menikmati masa - masa indah itu semasa SMP. Mulai dari ngobrol, bantuin ngasih ide cerita, ngebantuin untuk jadi ilustrator dalam cerita, hingga jajan dan ngumpul bareng. Ha...ha...tapi itu udah berlalu. Kenangan manis pun pasti kagak saya lupain. Pasti akan terbawa - bawa hingga udah lebih gede lagi. Bahkan pas itu, Ada yang bilang "Div, kalo aku kawin, ntar deh aku undang kamu, Hanna, sama yang lain kalo udah gede."
Saya janji, saya kagak bakalan lupain lu berdua. Bye - bye my best friendships. Kiss n Hugs.





Foto terakhir dan yang paling terakhir bersama mereka

Senin, 03 Juni 2013

YES! Kejutan yang Mengejutkan

Waktu hari Sabtu nih, tepatnya Tanggal 1 Juni 2013, ada pengumuman kelulusan SMP.
sempat di beritain pas di acara Seputar Indonesia Siang, Sebanyak beberapa orang
lah gitu,saya lupa banget. di Buleleng Propinsi Bali kagak lulus anak - anak SMP nya.
Kemungkinan faktor dari tidak lulusnya itu adalah bisa dari nggak belajar atau gak
dari quality pensilnya itu. Tapi, di SMP mana gitu di daerah Jakarta, semua anak - anak
nya hampir 100% LULUS UN. bayangin deh, kenapa bisa lulus? itu karena mereka mau
belajar dan quality pensilnya juga bagus dan terbaca scanner. Setelah ngedengerin itu, hati
saya justru deg - degan lah. Bahkan mamah saya juga memiliki perasaan yang sama. Gimana
atuh? bisi teu lulus! itu kalo dari bahasa Sundanya ya. Tapi, pas di berita juga, ada anak SMP
keturunan Tionghoa mendapat nilai sempurna. NEM nya sekitar 39 an lah setahu saya. Itu
masuk peringkat tertinggi setingkat Nasional. WOW! bener - bener hebat. Tapi, bukannya hebat
itu, tapi kegigihannya sehingga dapat NEM yang segitu gedenya. Terus, sekitar jam 3 sore, Saya
diberitahu dari pihak Dinas. katanya:
Ass
Kpd Ananda Diva Rachmah Salsabila

selamat! anda "LULUS UN"

setelah ngedenger kalimat itu, WAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHH!!!!! perasaan saya jadi campur
aduk. Ada seneng nya, harunya juga ada. Alhamdulillah walaupun dapet NEM 24 koma sekian kayak
di SD, tapi ini sebagai pelajaran buat saya untuk ke depannya harus belajar lebih gigih seperti anak
perempuan keturunan Tionghoa itu. Thanks God, Thanks my Friends, my friendships, Hanna, Aniel,
all teachers yang udah berjasa ngajarin saya selama 3 tahun ini, saudara - saudara saya. Untuk
ortu saya, thanks buat do'a nya. For all, i love u. *peluk, jabat tangan, cium dari saya*










Selasa, 28 Mei 2013

Awal Pertama Ngidolain 7 Icons

hi, ini adalah posting ke 7 saya. saya bakal nyeritain awal pertama saya mengidolakan 7 Icons.
sebagaimana yang kita tahu ya, 7 Icons adalah girlsband kenamaan di Indonesia dengan nuansa
ala - ala Western nya iu, ha...ha...OPS! hampir saya lupa. begini ceritanya. waktu kelas 7 SMP
semester 2, saat itu Boysband dan girlsband lagi mleduk - mleduknya setelah artis - artis dari
ajang pencarian bakat. hmm...setahu saya sih, saya itu lagi ngidolain salah satunya. kasih tahu
gak yaa...? kasih tau aja deh siapa idola saya saat itu. Yap! Fay. itu idola saya saat itu. namun berangsur
angsur waktu, pada saat klas 8 SMP semester 1, saya sedang asyik OL an. saya lagi nge - search
7 Icons, dan akhirnya ketemu. saat itu, saya lagi ngelihat foto 7 Icons. kemudian mamah saya
datang. rupanya mamah saya ngelihat fotonya kak PJ. katanya cantik. kemudian, idolaku beralih
jadi ke foto yang ditunjuk mamahku itu. sampai tahun 2013 berangsur - angsur. Lalu, idolaku
beralih lagi. saat itu, saya lagi nonton Cinta 7 Susun. saya lihat akting ketujuhnya. dan...saya
memutuskan untuk ngidolain kak Natly. soalnya logat Betawinya yang paling lucu. jadi pengen
ngakak. HA...HA...HA...!!! yah...begitulah.














Hari Terakhir Hapalan

Huh...
tinggal sehari lagi, hapalan Qur'an saya beres. harus stripping tiap hari untuk menghapal Qur'an,
mulai dari An - Naba, An - Nazi'at, Ab - Basa, hingga At - Takwir. itu ngapalinnya belon
kelar - kelar kalo istilah orang Betawinya. yah...begitulah aktivitas selama 2 bulan ini.
selain ngapalin, saya juga harus nge - write kesan & pesan for 3rd Alumni SMP Al Biruni
Cerdas Mulia Books. Yap, I hope Alumni Books nya rampung juga di sekolah hingga ke
semua siswa - siswinya. terus, I hope all students nya lulus UN 100%. Amiinn...

Sabtu, 18 Mei 2013

Welcome To Dufan!!!

AHAAAAAYYYYYY!!!!
Welcome To Dufan!!! itulah kalimat yang saya suka. sudah sekian lama saya gak kesana. sekitar
5 hari saya ke sana. tapi ke sana tuh rasanya wah, campur aduk. gak bisa
ngomong apa - apa. pertama - tama, wahana yang saya naiki itu yakni niagara - gara. itu sih
udah pernah waktu saya kelas 3 SD, ha...ha...! tapi rasanya seru juga. baju saya sampai basah. lalu
wahana kedua yang saya naiki adalah halilintar, WOAAAAAAAAA!!! itu wahana yang saya mimpiin
sejak 3 tahun lalu. akhirnya bisa naik juga. rasanya ya...MANTAP, GAN! WOW! yap, lalu berlanjut ke
wahana rumah jahil, terus ke wahana rango - rango alias rumah ajaib.abis itu, saya naik ontang - anting.
rasanya jadi keinget waktu main di BSM dulu. ha...ha...LANJUUT! terus abis itu, ada lagi nih, wahana yg
saya naikin 2 kali, yaitu TOR-NA-DO! wow! seru banget saya hampir mau jatoh. yaaa...tapi enak di
guling - guling. hm...jadi keinget waktu saya terapi dulu. saya jungkir balik matras. kemudian,
saya naik kora - kora. ha....ha....! tuh wahana ya, udah lama dimimpiin dari kelas 3 SD juga sama seperti
mimpiin naik halilintar. pas diayun - ayunnya, kayak jantung mau copot dah! hmm...gak kerasa, jam 6 nya
saya come back to my home. pokoknya...its so exciting, luar biasa mantapnya.











































Jumat, 17 Mei 2013

Idolaku Datang Ke Bandung!!!

Huh.....
rasanya udah beberapa bulan ini ya...saya udah lama kagak nulis blog, dan nge sharing di sini.
Yap, hari ini memang hari yang menyenangkan setelah susah payah berjuang untuk mengerjakan
National Examination for Junior High School 2012 - 2013 ini. Bulan ini memang bulan yang
paling kusuka. Why? soalnya ada idola saya meet n greet di TRANS Studio Mall. Yeaaaaayyyy!!!
rasanya asyik bener. Baru saya ketemu idola saya di mimpi aja. But, kalo ketemu beneran
kayaknya masih malu - malu. Apalagi, idola saya adalah salah satu personil Girlband ternama
alias terkenal di Indonesia. Pokoknya menyenangkan sekali. Tapi, mamah saya ngelarang saya
datang ke sana! Sayang sekali...!!! Ini gak boleh, itu juga kagak boleh. Ahhhh....rasanya sudah
gak ada gairah lagi bertemu idola saya. Mimpi saya sudah terbuang sia - sia hanya karena
dilarang ketemu idola saya. Pengen nangis, ngoceh tanpa henti, sama banting - banting
baskom ke lantai saking saya maunya ketemu idola saya. yah...untuk pembaca semua di sini,
mohon dibaca blog saya. maaf kalaupun ada kekeliruan dalam penulisannya.


Salam Hangat


Diva Rachmah Salsabila

Selasa, 05 Februari 2013

T.I.K hari ini

Hmm...yap! ada sedikit informasi untuk anda dari saya (maaf kalaupun nge copy paste artikel lain).
Inilah info nya:




OLED

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tampilan Layar OLED
Organic Light-Emitting Diode (OLED) atau diode cahaya organik adalah sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahayayang terbuat dari lapisan organik. OLED digunakan dalam teknologi elektroluminensi, seperti pada aplikasi tampilan layar atau sensor. Teknologi ini terkenal fleksibel dengan ketipisannya yang mencapai kurang dari 1 mm.

Daftar isi

  [sembunyikan

[sunting]Latar Belakang

Teknologi OLED ditemukan oleh ilmuwan Perusahaan Eastman Kodak, Dr. Ching W. Tang pada tahun 1979. Riset di Indonesia mengenai teknologi ini dimulai pada tahun 2005. OLED diciptakan sebagai teknologi aternatif yang mampu mengungguli generasi tampilan layar sebelumnya, tampilan kristal cair (Liquid Crystal Display atau LCD). OLED terus dikembangkan dan diaplikasikan ke dalam piranti teknologi tampilan.

[sunting]Teknologi OLED

OLED merupakan piranti penting dalam teknologi elektroluminensi. Teknologi tersebut memiliki dasar konsep pancaran cahaya yang dihasilkan oleh piranti akibat adanya medan listrik yang diberikan. Teknologi OLED dikembangkan untuk memperoleh tampilan yang luas, fleksibel, murah dan dapat digunakan sebagai layar yang efisien untuk berbagai keperluan layar tampilan.
Jumlah warna dari cahaya yang dipancarkan oleh piranti OLED berkembang dari satu warna menjadi multi-warna. Fenomena ini diperoleh dengan membuat variasi tegangan listrikyang diberikan kepada piranti OLED sehingga piranti tersebut memiliki prospek untuk menjadi piranti alternatif seperti teknologi tampilan layar datar berdasarkan kristal cair.

[sunting]Struktur lapisan

Struktur OLED terdiri atas lapisan kaca terbuat dari oksida timah-indium yang berfungsi sebagai elektrode positif atau anode, lapisan organik dari diamine aromatik dengan ketebalan 750 nm, lapisan pemancar cahaya yang terbuat dari senyawa metal kompleks misalnya 8-hydroxyquinoline aluminium, dan lapisan elektrode negatif atau katode terbuat dari campuran logam magnesium dan perak dengan perbandingan atom 10:1. Konstruksi keseluruhan lapisan tidak lebih dari 500 nm, artinya OLED sama tipis dengan selembar kertas.

[sunting]Desain piranti

Bagian penting dari piranti OLED adalah lapisan elektrode dan lapisan tipis yang terdiri dari molekul-molekul organik sebagai pemancar cahaya dimana keduanya disusun bertumpuk. Lapisan organik dapat dimendapkan dengan teknik yang relatif sederhana yaitu pelapisan memutar (spin coating) sedangkan lapisan elektrode dimendapkan menggunakan teknik penguapan (evaporation). Lapisan elektrode dibuat dari bahan logam transparan atau semi-transparan seperti Indium Tin Oxide (ITO) atau aluminium (Al). Sifat transparan memungkinkan cahaya yang terpancar dari struktur piranti keluar secara optimal.

[sunting]Mekanisme kerja

Mekanisme kerja OLED yaitu jika pada elektrode diberikan medan listrik, fungsi kerja katode akan turun dan membuat elektron-elektron bergerak dari katode menuju pita konduksidi lapisan organik. Keadaan ini mengakibatkan munculnya lubang (hole) di pita valensi. Anode akan mendorong lubang untuk bergerak menuju pita valensi bahan organik. Keadaan ini mengakibatkan terjadinya proses rekombinasi elektron dan lubang di dalam lapisan organik dimana elektron akan turun dan bersatu dengan lubang lalu memberikan kelebihan energi dalam bentuk foton cahaya dengan panjang gelombang tertentu. Pada akhirnya akan diperoleh satu jenis pancaran cahaya dengan panjang gelombang tertentu bergantung pada jenis bahan pemancar cahaya yang digunakan.

[sunting]Aplikasi

Pengembangan teknologi OLED di Indonesia tepat dengan realitas yang ada yaitu pengembangan teknologi yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang terbatas dengan upaya memperoleh hasil yang optimal. Teknologi OLED sebagai layar alternatif dijadikan sebagai bentuk upaya untuk mengejar tertinggalnya teknologi yang ada agar tidak semakin jauh sehingga dapat mengurangi ketergantungan penggunaan produk teknologi dari negara industri maju.
Di Indonesia, beberapa teknologi layar tampilan dengan teknologi OLED sudah masuk ke pasar, mulai dari alat penerangan, alat konsumsi rumah tangga seperti televisi, gadget seperti telepon genggampapan ketik (keyboard), kamera digitaljam tangan digitalkomputer jinjing (laptop), layar komputer, sampai pada alat informasi seperti layar pengumuman di pasar swalayan, bandara, hotel atau rumah sakit.

[sunting]Alat penerangan

Teknologi OLED dalam bentuk alat penerangan seperti senter dapat ditemukan di kota-kota besar di Indonesia. Cahaya yang dihasilkan tidak seterang jenis lampu halogen tetapisenter tersebut hemat energi sehingga baterai yang digunakan dapat bertahan lebih lama.

[sunting]Telepon genggam

Nokia 8800 sapphire arte adalah salah satu telepon genggam yang mengadopsi piranti layar OLED dan telah dipasarkan di Indonesia. Ukuran layar yang cukup lebar yaitu 240 x 320 piksel didukung teknologi OLED 16 juta warna membuat gambar atau hasil foto yang dihasilkannya sangat jernih dan seindah warna aslinya.

[sunting]Papan ketik

Papan ketik dengan layar OLED di permukaannya sehingga dapat menampilkan sebuah huruf atau ikon yang seolah-olah tercetak di atas tombol papan ketik. Model papan ketik yang sudah ditawarkan di Indonesia yaitu model Optimus dan Mini 3.

[sunting]Jam tangan digital

Layar OLED 1.8 inchi digunakan pada jam tangan digital yang dipasarkan oleh Gubrak.com Indonesia. Produk ini dilengkapi dengan pemutar MP4 (MP4 player), memiliki 7 EQ mode untuk memaksimalkan suara musik, rekaman suara, menampilkan gambar dalam format JPEG atau GIF, dan menonton film.

[sunting]Kelebihan

Kehadiran teknologi OLED dengan proses pembuatannya yang unik menggeser posisi teknologi LCD.
  • Tampilan OLED baru dan menarik. Layar terbuat dari gabungan warna dalam kaca transparan sangat tipis sehingga ringan dan fleksibel.
  • Kemampuan OLED untuk beroperasi sebagai sumber cahaya yang menghasilkan cahaya putih terang saat dihubungkan dengan sumber listrik.
  • Konsumsi daya listrik yang rendah dan terbuat dari bahan organik menjadikan OLED sebagai teknologi ramah lingkungan.
  • Biaya operasional yang relatif rendah dan proses perakitan yang relatif sederhana dibandingkan LCD. OLED dapat dicetak ke atas substrat yang sesuai dengan menggunakan teknologi pencetak tinta semprot (inkjet printer).
  • Memiliki jangkauan wilayah warna, tingkat terang, dan tampilan sudut pandang yang sangat luas. Piksel OLED memancarkan cahaya secara langsung sedangkan LCD menggunakan teknologi cahaya belakang (backlight) sehingga tidak memancarkan warna yang sebenarnya.
  • OLED memiliki waktu reaksi yang lebih cepat. Layar LCD memiliki waktu reaksi 8-12 milisekon, sedangkan OLED hanya kurang dari 0.01 ms.
  • OLED dapat dioperasikan dalam batasan suhu yang lebih lebar.

[sunting]Kekurangan

Teknologi OLED di Indonesia pada umumnya masih terbatasi oleh beberapa faktor sehingga harus dikembangkan lebih lanjut.
  • Masalah teknis OLED yaitu masa bertahan bahan organik yang terbatas, sekitar 14.000 jam dibandingkan layar datar lain yang bisa mencapai 60.000 jam. Pada tahun 2007, masa bertahan OLED dikembangkan menjadi 198.000 jam.
  • Kelembaban dapat memperpendek umur OLED. Bahan kandungan organik di dalam OLED dapat rusak jika terkena air.
  • Pengembangan proses segel (improved sealing process) dalam praktik pembuatan OLED dapat membatasi masa bertahan tampilan.
  • Dalam piranti OLED multi-warna yang ada sekarang, intensitas cahaya yang dihasilkan untuk warna tertentu belum cukup terang.
  • Harga produk yang cenderung mahal sehingga masih belum terjangkau oleh kalangan umum.


Yang selanjutnya...


Apa Itu Cloud Computing?

Cloud Computing, sudah ada yang pernah dengar? Kalau anda belum pernah mendengarnya, wajar saja karena cloud computing ini merupakan sesuatu hal yang baru dan sekarang sedang hot-hotnya dibahas oleh banyak orang. Oleh karena cloud computing itu merupakan hal yang baru, saya jadi penasaran ingin cari tahu seperti apa cloud computing itu, contohnya, manfaatnya dan kekurangannya. Nah, karena “Sharing is Caring” jadi saya memilih buat berbagi apa yang saya dapat dan saya tulis di blog ini supaya kalau lupa bisa baca lewat blog… hehe icon biggrin Apa Itu Cloud Computing? . Nah, seperti apa sih cloud computing itu, mari disimak icon smile Apa Itu Cloud Computing?

Definisi Cloud Computing

Jika diartikan cloud computing adalah komputer awan. Seperti yang ada di Wikipedia bahwa cloud computing itu adalah gabungan dari pemanfaatan teknologi (komputasi) dan pengembangan berbasis internet (awan). Cloud computing merupakan sebuah metode komputasi dimana kemampuan TI disediakan sebagai layanan berbasis internet.
Biar lebih paham lagi tentang cloud computing itu sendiri, saya kasih gambaran sederhananya. Kita bisa bayangkan cloud computing itu seperti sebuah jaringan listrik. Jika kita butuh listrik, kita tidak harus punya pembangkit listrik. Kita hanya perlu menghubungi penyedia layanan listrik, yaitu PLN untuk menyambungkan rumah kita dengan jaringan listrik dan kita tinggal menikmatinya saja. Dan pembayaran kita lakukan sesuai dengan besaran pemakaiannya.
Kalau listrik aja bisa begitu, kenapa layanan komputasi tidak bisa? Contohnya, jika sebuah perusahaan membutuhkan aplikasi CRM (Costumer Relationship Management). Kenapa perusahaan itu harus membeli aplikasi itu, membeli hardware buat server dan harus menyewa tenaga ahli TI khusus untuk menjaga server dan aplikasi itu?
Nah, disinilah cloud computing itu berperan. Dalam contoh di atas, perusahaan Microsoft telah menyediakan aplikasi CRM yang dapat langsung digunakan oleh perusahaan yang membutuhkan tadi. Perusahaan yang membutuhkan itu tinggal menghubungi perusahaan Microsoft untuk menyambungkan perusahaannya (dalam hal ini melalui internet) dengan aplikasi CRM & tinggal memakainya. Dan pembayaran dilakukan per bulan, per triwulan, per semester, per tahun atau sesuai kontrak yang dibuat. Jadi, perusahaan yang membutuhkan aplikasi CRM tadi, tidak perlu melakukan investasi awal untuk pembelian hardware server dan tenaga ahli TI. Itulah salah satu manfaat dari cloud computing yang dapat menghemat anggaran suatu perusahaan.
Untuk ilustrasinya, cloud computing digambarkan seperti ini:
Cloud%20Computing Apa Itu Cloud Computing?
Perhatikan titik-titik komputer/server sebagai gabungan dari sumber daya yang akan dimanfaatkan. Lingkaran-lingkaran sebagai media aplikasi yang menjembatani sumber daya dan cloud-nya adalah internet. Semuanya tergabung menjadi satu kesatuan dan inilah yag dinamakan cloud computing.
Cloud computing mempunyai 3 tingkatan layanan yang diberikan kepada pengguna, yaitu:
  1. Infrastructure as service, hal ini meliputi Grid untuk virtualized server, storage & network. Contohnya seperti Amazon Elastic Compute Cloud dan Simple Storage Service.
  2. Platform as a service, hal ini memfokuskan pada aplikasi dimana dalam hal ini seorang developer tidak perlu memikirkan hardware dan tetap fokus pada pembuatan aplikasi tanpa harus mengkhawatirkan sistem operasi, infrastructure scaling, load balancing dan lain-lain. Contohnya yang sudah mengimplementasikan ini adalah Force.com dan Microsoft Azure investment.
  3. Software as a service: Hal ini memfokuskan pada aplikasi dengan Web-based interface yang diakses melalui Web Service dan Web 2.0. Contohnya adalah Google AppsSalesForce.com dan aplikasi jejaring sosial seperti FaceBook.
Para investor sedang mencoba untuk mengeksplorasi adopsi teknologi cloud computing untuk dijadikan bisnis seperti Google dan Amazon yang sudah punya penawaran khusus pada teknologi cloud. Dan juga Microsoft dan IBM tidak mau kalah dalam hal ini, mereka juga sudah menginvestasikan jutaan dolar untuk hal ini.
Bisa dipastikan ke depannya cloud computing ini akan menjadi sebuah trend, standar teknologi akan menjadi lebih sederhana karena ketersediaan dari layanan cloud.

Kelebihan Cloud Computing

  1. Menghemat biaya investasi awal untuk pembelian sumber daya.
  2. Bisa menghemat waktu sehingga perusahaan bisa langsung fokus ke profit dan berkembang dengan cepat.
  3. Membuat operasional dan manajemen lebih mudah karena sistem pribadi/perusahaan yang tersambung dalam satu cloud dapat dimonitor dan diatur dengan mudah.
  4. Menjadikan kolaborasi yang terpercaya dan lebih ramping.
  5. Mengehemat biaya operasional pada saat realibilitas ingin ditingkatkan dan kritikal sistem informasi yang dibangun.

Kekurangan Cloud Computing

Komputer akan menjadi lambat atau tidak bisa dipakai sama sekali jika internet bermasalah atau kelebihan beban. Dan juga perusahaan yang menyewa layanan dari cloud computing tidak punya akses langsung ke sumber daya. Jadi, semua tergantung dari kondisi vendor/penyedia layanan cloud computing. Jika server vendor rusak atau punya layanan backup yang buruk, maka perusahaan akan mengalami kerugian besar.

dan satu info lagi...

Baterai Hemat Energi dari Secangkir Kopi
 0
 
  24
SEMAKIN maju peradaban manusia di bumi ini, semakin maju pula perkembangan teknologi. Dengan adanya gerakan ramah lingkungan, mendorong para penemu

taknologi untuk berinovasi menciptakan alat-alat canggih yang ramah lingkungan. Sumber-sumber energi alternatif pun banyak bermunculan. Salah satunya ialah penggunaan kopi sebagai sumber energi.

Saat ini, teknologi terbaru Nespresso Capsules tengah dikembangkan untuk dapat diproduksi secara massal dan murah. Nespresso Capsules adalah sebuah baterai hemat energi yang menggunakan kopi sebagai bahan dasarnya. Ide penemuan baterai ramah lingkungan ini pertama kali digagas oleh Mischer Traxler.

Struktur sumber energi alternatif ini terdiri atas kapsul alumunium, dengan strip tembaga, air garam, dan tentunya bubuk kopi. Prinsip kerja baterai ini pun cukup sederhana, alumunium berfungsi sebagai anoda, kemudian tembaga sebagai katoda, sedangkan air garam berfungsi sebagai elektrolit. Bisa dikatakan proses kimia dalam baterai ini mirip dengan cara kerja baterai mobil.

Struktur Rancangan

Dalam proses kimia yang cukup sederhana tersebut, setiap baterai mampu menghasilkan energi listrik sebesar 1,5 ñ 1,7 Volt, setara dengan baterai ukuran AA yang sering kita gunakan, sehingga kelak baterai hemat energi ini diharapkan mampu menggantikan baterai standar.

Seperti kita ketahui, sumber energi baterai konvensional yang

kita pakai sekarang memiliki bahan dasar yang cukup berbahaya bagi lingkungan.

Baterai bertenaga kopi ini sudah diuji penggunaannya dalam Venice Design Week, di mana 700 baterai kopi ini mampu memberi tenaga bagi jam di festival teknologi tersebut. Saat ini, kinerja baterai ini tengah dalam pengembangan. Harapannya, kelak baterai ini juga bisa menggantikan sistem baterai yang lebih rumit seperti yang digunakan produk-produk teknologi informasi, di antaranya baterai laptop ataupun baterai handphone. (Joko Susilo, penulis lepas, tinggal di Semarang-24)